(Harus Tau) Beberapa Fitur Baru Whatsapp ini Akan Segera Hadir

Aplikasi Pesan Instant WhatsApp | whatsapp.com

Aplikasi pesan instan WhatsApp menjadi aplikasi paling populer di dunia, terbukti dengan 1 Milyar lebih pengguna. Membuat WhatsApp tidak henti hentinya berinovasi menambahkan fitur-fitur baru yang lebih canggih dibandingkan aplikasi pesan instan lainnya. Dan dalam beberapa tahun terakhir ini, penambahan fitur baru WhatsApp terjadi begitu cepat. Mulai dari sticker, mode PiP hingga tombol shortcut untuk panggilan grup, semua ditambahkan dalam jarak waktu yang berdekatan. WhatsApp diketahui masih akan merilis sejumlah fitur baru ke depannya. Beberapa fitur baru ini bahkan telah hadir di WhatsApp dalam versi beta. Dari sekian banyak fitur-fitur tersebut, ada yang dijadwalkan segera rilis dalam waktu dekat ini seperti dikutip WABetaInfo pada hari Minggu (03/03/19). Berikut beberapa fitur baru yang akan hadir di WhatsApp.


1. Kunci Biometrik
Pengguna WhatsApp di iOS sudah bisa menggunakan fitur baru yang satu ini sedangkan pengguna Android masih harus menunggu. Kunci biometrik ini adalah algoritma keamanan yang memungkinkan pengguna untuk bisa mengunci WhatsApp menggunakan sidik jari atau sensor pengenalan wajah. Bagi pengguna iOS dapat mengaktifkan fitur ini dengan cara masuk ke Pengaturan > Akun > Privasi > aktifkan Pengunci layar.
Instant Message Whatsapp are in your hand
Ilustrasi Kunci Biometrik di WhatsApp | cdn2.itpro.co.uk
2. Dark Mode
Seperti namanya, mode ini akan mengatur skema warna dari software untuk memprioritaskan warna gelap yaitu hitam dan abu-abu gelap dibandingkan putih dan abu-abu terang. Fitur seperti ini sudah digunakan oleh banyak aplikasi populer seperti Twitter, Instagram and juga YouTube. Mode gelap ini berfungsi untuk mengurangi mata lelah dan juga dapat menghemat baterai smartphone.
Ilustrasi Dark Mode di Whatsapp | medyaege.com.tr
3. Pengurutan Status
Fitur WhatsApp yang baru ini adalah algoritma yang akan mengurutkan update status WhatsApp sesuai relevansinya. Status akan diurutkan dengan berbagai faktor, misalnya yang paling sering berinteraksi dengan kita, yang statusnya lebih sering kita lihat ataupun yang memposting Status lebih sering. WhatsApp memang tidak pernah menyebutkan kapan pastinya fitur baru ini akan dirilis. Namun yang jelas, ketika fitur tersebut sudah di ujicoba, hanya menghitung hari untuk fitur baru tersebut hadir ke ponsel milyaran pengguna.

Ilustrasi WhatsApp Grup | Baliwirama
4. Persetujuan Undangan Grup
Fitur baru ini merupakan yang paling ditunggu-tunggu oleh para pengguna dan akan memecahkan salah satu masalah terbesar WhatsApp. Karena kebanyakan orang tidak suka dimasukkan ke dalam sebuah grup WhatsApp tanpa adanya persetujuan mereka. Dengan fitur persetujuan undangan grup, pengguna dapat memutuskan apakah ingin ditambahkan dalam sebuah grup WhatsApp ataupun tidak.
Ilustrasi Grup WhatsApp | standardmedia.co.ke
Itulah beberapa fitur-fitur baru yang akan hadir di Whatsapp. Melihat begitu pesatnya pertumbuhan jumlah pengguna WhatsApp , tak akan menunggu lama bagi WhatsApp untuk segera menghadirkan fitur tersebut. Semoga kedepannya WhatsApp mampu menghadirkan fitur-fitur baru yang lebih canggih, untuk memanjakan penggunanya. Terimakasih.

Sumber Artikel :
Kaskus
Detik Akurat
Merdekadotcom
dan beberapa tambahan dari penulis
SHARE

About Bali Wirama

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner